Senin, 14 November 2016

Cara Flash/Instal Ulang Handphone Android


Cara Flash/Instal Ulang Handphone Android

Cara Flash/Instal Ulang Handphone Android - Flashing Android, atau yang umum kita dengar yakni Install Lagi Android. Flashing/Install Lagi Android ini adalah satu teknik dalam sistem install lagi system operasi di piranti android yang bermanfaat untuk melakukan perbaikan atau memperbaharui software bawaan yang alami rusaknya. 

Sistem ini umumnya dikerjakan ada piranti android yang telah menglami bootloop. Diluar itu juga flashing/install lagi dapat dipakai untuk mengupgrade maupun downgrade system operasi android, misalnya seperti upgrade Costom Rom, dari yang telah banyak alami umumnya flashing dikerjakan lantaran beragam jenis penyebabnya seperti tak wajarnya sistem pada android. 

Android yang berlangsung bootloop saat dinyalakan cuma hingga logo saja, itu umumnya lantaran tidak berhasil install costom rom, kehilangan aplikasi bawaan semuanya bisa kita kerjakan dengan Flashing/Install Lagi Android. 

Langkah Flashing/Install Lagi Semuanya Type Smartphone Android 
  1. Bila kalian menginginkan lakukan Flashing Rom ada kriteria sebelumnya mengerjakannya, salah satunya : 
  2. Android kamu mesti telah diinstall aplikasi untuk recovery data contoh seperti : ClockworkMod, Arnon_RA, dan sebagainya. 
  3. Sediakan juga Costom Rom/Firmware yang nanti bakal di Cara Flash Handphone Android serta mesti penuhi prasyarat sudah dimodif atau di buat spesial untuk piranti smartphone Android kamu seperti stok ROM asli bawaa vendor atau costom ROM buatan developer. 
  4. Gunakan MicroSD di smartphone android berperan sebagai tempat sesaat pada Costom ROM 
  5. Nah bila kamu telah siap, jadi kita dapat lanjut ke Tutorial Langkah Flashing/Install Lagi Untuk Semuanya Type Android :

  6. Tutorial Flash Android 

  7. Awal sediakan terlebih dulu costom ROM yang bakal di Flashing. File custom ROM dapat kamu peroleh dengan beragam tools yang ada Source. Android 
  8. Sesudah file custom ROM telah didapat lantas pindahkan file pada SD Card, janganlah lupa atur serta buat folder untuk penyimpanan file itu. 
  9. Lalu matikan Smartphone Android kamu lantas masuk ke Recovery Mode 
  10. Sesudah masuk kamu kerjakan Backup terlebih dulu, ROM yang telah terpasang untuk merestore atau kembalikan data seperti kondisi awal mulanya bila dalam sistem flashing kelak tidak berhasil. 
  11. Setelah itu kerjakan wipe data/reset, wipe cache partition, serta wipe dalvik cache. Dengan cara itu system operasi di ROM Android kamu bakal terhapus seluruhnya 
  12. Kemudian kamu lakuka Flashing/install ROM. Pastinya masihlah ada dalam Recovery Model serta Instal ZIP from SDcard/mencari flash zip dari SD Card yang terlebih dulu telah kamu taruh serta buat folder di SD Card 
  13. Untuk ikuti panduan di monitor lantaran manfaat monitor sentuh tak berperan keatas serta kebawah kamu dapat menghimpit tombol Volume UP (untuk keatas), Volume Down (untuk kebawah) serta Home (untuk pilihan YES) 
  14. Paling akhir cuma restart android kamu dengan pilih reboot sistem now. 


Nah demikianlah Cara Flash/Instal Ulang Handphone Android, memanglah tampak rumit, namun bila kita memerhatikan baik-baik serta ikuti tutorial dengan baik, pastinya akan merasa gampang serta cepat. Bila ada yang butuh di tanyakan sekitar tema di atas dapat catat dikolom komentar...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar