Senin, 27 Maret 2017

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus - mencegah flashdisk atau komputer dari virus adalah harapan kita semua yang sering berkecimpung di dunia komputer.biasanya kita yang aktif di sering copy file disana sini dan pada akhirnya flahdisk atau Data Traveler yang kita gunakan terkena virus.Baca Melawan Virus Dengan Folder Lalu bagaimana cara mencegah agar flashdisk tidak terkena virus dan aman dari virus?berikut ini saya paparkan sedikit pengalaman yang saya tuliskan pada artikel yang berjudul Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus.

Baca Cara Kerja Virus Komputer Berdasarkan Jenisnya Berikut ini adaah Tips Trik Cara Agar Flashdisk Bebas dari Virus 

1.Biasanya setiap flashdisk yang kita gunakan ada folder RECYCLER yang kadang di dalamnya mengandung ratusan bahkan ribuan virus,biasanya virus dalam folder RECYCLER itu mudah sekali menyebar pada komputer/laptop.apalagi Autoplay pada komputer tersebut menyala.Baca Artikel saya Cara Mematikan Autoplay pada Komputer. 
2.hapus folder RECYCLER tadi dengan menggunakan CMD.klik start > run > ketikkan cmd > enter 
3.masuk pada drive flashdisk yang ada folder RECYCLER dari CMD.contoh ketikkan w: .Kalau punya anda mungkin flashdisknya berada di E,F,G,H tergantung kondisi pada komputer.lalu tekan enter. 
4.ketikkan dir/ah atau dir/adh untuk mengetahui apa­apa saja yang tersembunyi di dalam flashdisk kita.Klik untuk Kumpulan Tips Trik Mengatasi Virus 
5.pertama kita ketikkan attrib –h –r –s RECYCLER untuk menghilangkan attribute hidden,read­only,dan system pada folder RECYCLER yang berada di flashdisk.lalu hapus folder RECYCLER dengan cara ketikkan rd/s RECYCLER lalu tekan enter.seperti gambar di bawah ini. 
6.Setelah folder berhasil di hapus maka disini kita akan membuat “file” dengan tujuan folder RECYCLER tadi tidak bisa mereplace file yang kita buat. Ketikkan copy con RECYCLER.Lalu tekan tombol CTRL+Z lalu enter. 
7.Tambahkan juga attribute pada file yang telah dibuat dengan cara ketikkan attrib +h +r +s RECYCLER lalu enter. Teknik ini bertujuan agar folder RECYCLER yang biasanya terdapat ribuan virus tidak bisa menimpa file RECYCLER yang dibuat oleh kita.karena kita telah mengatur attribute terhadap file tersebut.

 Teknik ini sebenarnya ada hubungannya dengan artikel saya mengenai Melawan Virus dengan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar